Pengorbanan Wanita Yang Terkadang Tidak Diketahui Oleh Laki-Laki

October 29, 2010

menurut kalian apa arti dari pengorbanan? apa sih pengorbanan? rela melakukan apa aja? disini gw mau ngebahas tentang pengorbanan seorang wanita yang "terkadang" tidak diketahui laki-laki, karena gw cewe jadi gw ngebahasnya ttg pengorbanan seorang wanita ya hehe.. kenapa disini gw bilang "terkadang" karena segara garis besar, gw juga gatau ya mungkin ini emang udh kodratnya laki-laki dari sananya apa gimana bahwa semua laki-laki itu gak pekaan, rasa pekanya terhadap sesuatu itu kurang. dan ini salah satu pengorbanan-pengorbanan kecil yg wanita lakuin demi kalian para lelaki:

1. wanita selalu bilang "aku gak apa-apa" walaupun sebenarnya mereka sedang kenapa-kenapa. jika kamu para lelaki menanyakan hal yg sama "kamu kenapa?" kita sebagai cewe pasti tetap bilang "aku gpp kok, beneran deh" sampe berkali2 pun kita pasti tetap bilang gitu, karna bagi kami bilang gpp itu hanya sekedar buat menenangkan kalian bahwa kita baik-baik saja dan kita tidak mau menjadi beban buat kalian.

2. wanita selalu bilang "iya aku maafin kok" walaupun kadang laki-laki itu udah melakukan kesalahan yang sangat nyakitin, dan entah kenapa kita sebagai wanita gampang aja gitu bilang iya aku maafin, gatau kenapa gw gak bisa jelasin dengan kata-kata. mungkin memang hati waita terlalu gampang luluh kali ya kalau lelaki melakukan kesalahan lalu merayu-rayu sedikit aja, rasanya kita udh gak terlalu memikirkan hal itu lagi. atau mungkin karena cinta, hm...

3. wanita selalu bilang "terserah kamu aja" kalo ditanya kamu mau jalan kemana? jam berapa? km mau nonton apa? kamu mau makan apa? kadang bagi laki-laki jengkel banget ya kalo kita bilang kaya gitu, kesannya kaya gak jelas, gak niat, ibaratnya kalo cowo mau bilang pasti mau bilang kaya gini "lo yg jelas kek mau apa ngga? jadi apa nggak? jgn terserah2 aja" kita bilang kaya gitu sebenernya gak pingin apa2, dan pada nantinya juga istri kan yang harus nurut sama suami? itu sebabnya kenapa wanita selalu bilang "terserah kamu aja, aku ikutin kamu aja"

4. wanita selalu bilang "apaan sih kamu" disaat dia sedang kesal, karena untuk beberapa cewe berkata seperti itu karena mereka tidak mau bertengkar dan takutnya kalau keterusan mereka bisa mengeluarkan kata-kata kasar dan mereka tidak ingin menyakiti pasangannya.

5. dan wanita selalu "diam" ketika mereka lagi marah banget kepada laki-laki. disaat wanita masih marah-marah kecil atau masih berkata seperti "apaan sih kamu", "ih kamu mah gitu amat sih" itu sebenernya mereka hanya kesal, tetapi ketika wanita itu sudah marah dan bahkan sangkin marahnya jadi gak bisa bentak-bentak sehingga mereka lebih memilih untuk diam. dan terkadang hal ini tidak disadari oleh laki-laki dan laki-laki dengan polosnya hanya bertanya "kamu kenapa?" kembali lagi kita wanita pasti bilang "aku gpp kok", karena pada dasarnya wanita itu memang tidak mau menunjukan apa yang dia lagi rasakan. dan ini terkadang yang tidak disukai oleh wanita ketika pasangannya masih belum sadar juga ketika kita sedang marah. dan wanita lebih memilih untuk diam.

itulah beberapa pengorbanan wanita yang terkadang tidak diketahui dan disadari oleh laki-laki, mungkin bahasa tubuh kita kadang-kadang membuat kalian jengkel ya, gak jelas maunya apa. tapi sebenernya kita ngelakuin itu semua semata-mata untuk memperbaiki suasana dan menenangkan kalian dan berharap kalian sadar,ngeh,atau peka sama apa yg kita katakan. karena disini wanita lah yang harus pintar-pintar mengendalikan emosi. sekian dari saya, maaf ya sebelumnya kalau ada salah kata :)

-With Love, Aristya

You Might Also Like

0 comments