What Is Social Media?

October 26, 2013

hai blogger, lagi pada ngapain? udah tau kan berita BBM (Blackberry Messenger) bisa di download di Iphone atau Android? dan kali ini gw mau nulis membahas tentang sosial media, apa sih sosial media itu? yuk mulai ya..

1.Friendster: masih inget kan sama sosial media yang satu ini? dimana semua orang kalo punya FS tuh pasti "wih gaul banget lo"  terus disitu pada bales-balesan testimonial, komen foto, yang sebenernya isinya cuma "aduh kamu cantik banget" "ih kamu tau yang lebih cantik" "ih kamu gak punya kaca ya, kamu yang cantik" "kamu pokoknya" "kamu" "kamu" "kamu" gituuuuuuu terus sampe mampus HAHAHAHA gw nulis gini ya karna dulu juga gw gini sama temen-temen gw, baik yang udah kenal atau yang baru kenal. yaah jaman-jaman masih alay maklumi saja

2.Blogger: kalo boleh  jujur, dari sekian banyak sosial media yang ada di muka bumi ini, gw udah paling nyaman sama blog gw. gw punya blog ini udah dari tahun 2009, kenapa gw suka blog? karena cuma blogspot satu-satunya sosial media yang lo bisa tuangin semua hal yang lo suka, tanpa mengganggu orang lain, dalam artian kalo orang sekarang sih bilangnya "ah lo nyampah bgt sih" tapi kalo di blog, you can do whatever you want, and that's really fun for me! 

3.Facebook: hmm kalau gak salah facebook itu mulai eksis waktu jaman gw udah SMA, ketika semua orang udah bosen sama friendster lalu tiba-tiba muncul lah sosial media ini, kegunaannya sama aja kaya friendster menurut gw, cuma kalo facebook ya.....lebih gaul dikit lah ya bisa dibilang, pokoknya semenjak itu semua orang friendster pada beralih ke facebook deh, dan mereka meninggalkan friendster

4.Twitter: kapan ya twitter muncul? gw lupa.. yang jelas berbarengan kok abis gak lama facebook eksis ya tiba-tiba ada salah satu temen gw yang bilang "ty, buat twitter dong seru tau" gw disitu masih bingung, apaan sih cuma nulis-nulis status doang juga, tetapi pas gw udah buat dan pakai, ya ketagihan deh sampe sekarang hahaha

5.Blackberry Messenger: setelah ada facebook dan twitter, hp blackberry ini mulai digemari oleh seluruh kalangan, kenapa? karena ya ada aplikasi blackberry messenger ini, kita bisa punya bbm orang lain dengan cara add pin yang tertera di hp kita, semenjak itu mulai tuh penggunaan msn, ym, pelan-pelan tidak terlalu sering digunakan lagi karena ada blackberry messenger

6.Path: bertahun-tahun blackberry bisa dibilang berhasil menguasai pasar, lalu Apple pun tidak mau kalah sepertinya dan menciptakan Iphone. sebuah hp canggih yang didalamnya kalian bisa download banyak aplikasi yang kalian suka dengan memori yang besar. mulailah aplikasi ini terkenal, namanya Path. kalian bisa share status, lagu, video, film, buku, apapun. tapi pada saat itu belum semua orang punya aplikasi ini, gak kaya sekarang. errggh

7. Instagram: barengan nih sama Path, aplikasi instagram ini juga eksis saat itu. pokoknya saat itu orang yang upload foto dari instagram adalah sebuah hal yang prestise, gak kaya skrg yang isinya... "cek ig kita sis, ada barang lucu sis....." wtffff :s :s :s

sebenernya masih banyak lagi sosial media yang lain kaya skype, line, whatsapp, dll. cuma gw lagi pengen nulis yang umum kita semua pakai aja yah hehe, jujur bgt nih jujur..... bgt.... gw agak sedih melihat perkembangan sosial media sekarang, makin gak jelas, makin absurd, makin gak dipikirin lagi fungsi yang sebenernya untuk apa, makin makin deh pokoknya. apalagi sekarang bbm udah bisa di download di iphone dan android yang menurut gw sebenernya itu sama aja, toh bbm di bb udah bisa, mau apa lagi sih sebenernya? malah jujur aja ya, buat yang udah berpasangan, gw yakin, yakin bgt, yok tarohan sama gw, pasti 99% pasangan berantem itu gara-gara apa sih? sosial media....... hahahahaha gw butuh kok sosial media, untuk share suatu hal yang penting menurut gw, tapi dilain sisi gw juga ngerasa sosial media itu neraka aja. dan gw rindu masa-masa dimana sosial media berfungsi sebagaimana mestinya (gw pernah twit kata-kata ini di twitter gw) yah.. gw harap semoga kedepannya semua orang bisa menggunakan sosial media yang baik dan benar, dan semoga gak ada lagi tuh aplikasi-aplikasi gak jelas gunanya buat apa, banyak-banyakin account aja. sekian dari saya, selamat hari sabtu semua! :D

You Might Also Like

0 comments