Tentang Kebersamaan

July 31, 2014

Apa itu kebersamaan? bagiku kebersamaan adalah sesuatu yang paling berharga di dunia ini, bahkan tidak bisa dibayar dengan uang sekalipun tidak peduli berapa pun jumlahnya. kebersamaan adalah moment, kebersamaan adalah setiap hari, setiap menit, setiap detik, setiap waktu, kita saling mengisi satu sama lain dengan orang yang kita cintai. Apa itu cinta? cinta adalah rasa, rasa ingin memiliki, lalu menjaga, lalu melindungi dan mempertahankan. seringkali kita semua tanpa kita sadari menyepelekan hal ini, menggangap hal ini tidak penting

Iya, seringkali juga aku mengatakan bahwa aku sangat kagum dengan seluruh pasangan di alam semesta ini yang sudah menjalani hubungan lama, orangtuaku, orangtua kalian, dan semua orangtua di dunia ini yang masih saling mencintai tidak peduli sudah berapa lama usia hubungan tersebut. yang aku tahu, selama didasari dengan cinta dan kasih sayang, tidak peduli berapa kali kita berbeda argumen dan pendapat, berapa kali kita saling bertentangan tentang satu hal, dan pada akhirnya kita tetap selalu menemukan jalan keluar, saling menurunkan ego masing-masing, untuk sebuah kebersamaan. ya, betapa indahnya cinta

Siapalah aku ini, hanya wanita biasa yang masih banyak memiliki kekurangan. saling mencintai adalah hal yang membuatku sadar bahwa betapa berharganya saat bersama, setiap kesempatan yang kita semua dapat, waktu yang terkadang selalu merasa belum cukup untuk menghabiskannya dengan orang yang kita cintai. saling mencintai adalah hal yang membuatku mengerti bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. aku, kamu, kalian, kita semua. tidak ada yang sempurna, proses demi proses dilalui bersama untuk sebuah proses pendewasaan diri. iya, bersama, kita berdua, aku dan kamu

Tidak perlu berjanji selamanya, atau sehidup semati. cukup berjanji untuk selalu saling mempertahankan, sesusah apapun nanti. bahkan tidak perlu berjanji macam-macam mengenai kebersamaan, cukuplah berjanji mengenai kesetiaan. tidak peduli sesulit apapun nanti situasi yang sedang dilalui, yang aku tahu, selama kita masih bersama, semua akan selalu berjalan dan terasa jauh lebih baik. indahnya kebersamaan

Ya Allah, saat ini aku tidak ingin meminta banyak darimu. aku hanya ingin mengucap syukur sebanyak-banyaknya atas nikmat sehat, rezeki, dan cinta yang tiada henti dari orang-orang yang kucinta dan mencintai diriku, terima kasih untuk selalu melindungi kita semua dari setiap rintangan yang menjadikan kami lebih kuat, semoga kebersamaan ini akan terus ada, semoga kebersamaan ini terus menyertai kita semua. amin yarobbal alamin. terima kasih ya Allah 

Karena bersamamu, semuanya sudah terasa cukup bagiku..

You Might Also Like

0 comments