Respect To Every Couples

August 22, 2014

Kalau postingan sebelum ini aku membahas tentang kebersamaan, kali ini aku ingin membahas (masih) tentang kebersamaan namun dengan konteks yang berbeda

Bukan hanya sekali, bahkan seringkali aku mendengar keluhan dari beberapa teman dekat, sahabat, atau bahkan orang yang baru kukenal bercerita tentang hubungan mereka yang terganggu karna keberadaan orang lain, dalam hal ini mungkin dapat kita katakan "orang ketiga". terkadang aku pun juga masih suka bertanya-tanya sendiri, mengapa mereka harus hadir? apa motivasi mereka? mereka kesepian? mereka butuh cinta? atau apa? ya, hingga saat ini pun aku masih tidak tahu

Setiap hubungan itu pasti mendapatkan cobaan, dalam hal apapun, termasuk orang ketiga ini. walaupun terkadang aku juga berterima kasih kepada "mereka" yang sempat hadir karena berkat mereka hubungan yang aku jalani justru semakin kuat dan dewasa. oke back to topic, mengapa mereka hadir? aku selalu percaya dengan istilah tidak ada asap jika tidak ada api, yang selalu membuatku sedih sebagai wanita adalah melihat begitu banyak wanita yang begitu gampangnya dalam menginginkan suatu hal, mungkin kata gampang terlalu kasar diucap, bisa kita katakan mudah

Aku mengerti, sangat mengerti, kita semua hidup di dunia ini pasti membutuhkan cinta dan kasih sayang, apalagi jika kita bisa memiliki seutuhnya orang yang kita sayangi dan menyayangi kita. lantas apakah dengan statement itu kita semua menjadi buta dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu? apakah dengan statement itu kita semua harus memaklumi jika melihat seorang wanita yang sedang berusaha memiliki apa yang sudah dimiliki oleh orang lain? aku rasa Tuhan pun juga tidak suka jika melihat hal ini

Tidak, aku tidak ingin takabur, aku tidak ingin sombong, aku tidak ingin berkata tentang siapa yang salah dan siapa yang benar, yang aku ingin katakan hanya sebaik-baiknya wanita adalah ia yang tidak akan ingin memiliki apa yang sudah dimiliki oleh orang lain, dalam hal apapun. kita adalah wanita, pilihan kita memang tidak gampang, banyak sekali pertimbangan dan ya, kita adalah mahluk perasa. namun dibalik itu semua Tuhan memberikan kita akal yang membuat kita berfikir bahwa 'apakah baik jika aku melakukan ini?' atau 'bagaimana jika aku berada diposisinya?'

Sering aku berkata bahwa kita tidak pernah tahu hal-hal apa saja yang sudah dilewati oleh setiap pasangan, yang kamu lihat adalah bahagianya mereka, senang-senangnya mereka, yang kamu tidak lihat adalah jatuh bangunnya mereka, perjuangan mereka, dan aku harap bagi siapapun, kita semua dapat menghormati dan menghargai kerja keras dari setiap pasangan yang sedang bersama berusaha membangun masa depan, belajar bersama menjadi pribadi yang dewasa, dan insyallah jika Tuhan meridhoi untuk bersama selamanya. jangan sampai dengan kehadiran kita dapat merusak kebahagiaan mereka. aku percaya, wanita sejati tidak akan mungkin melakukan hal ini

Sebab Tuhan pasti akan memberikan kebahagiaan kepada kita semua, jika kita percaya :)

You Might Also Like

0 comments