Semesta Memang Maha Bercanda

March 01, 2015

Diatas tempat tidurku ini, didepan layar laptopku ini, disamping secangkir gelas teh hijau ini, aku sedang menulis, menulis sambil merenung dan bersyukur betapa banyak hal yang sudah aku capai dan pelajari di tahun 2014 kemarin, betapa baiknya Tuhan telah memberikan aku kesempatan untuk bisa menikmati seluruh ciptaannya hingga saat ini

Tahun 2014 bisa aku katakan adalah tahun terbaik yang pernah aku rasakan. tahun dimana semua berubah yang pastinya menjadi lebih baik, walaupun ditengah perjalanan selalu ada rintangan yang datang tapi menurutku itu tidak berarti. karena semua terkalahkan oleh rasa cinta dan syukurku

Ada beberapa hal di dalam hidupku khususnya di tahun 2014 ini yang membuat aku semakin mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan, adalah masa-masa terakhir kuliahku. tahun 2014 adalah tahun dimana aku sedang menjalani skripsi, betapa pusingnya aku mengerjakan revisi-revisi yang diberikan oleh dosen pembimbingku, menghadapi sidang akhir, sampai akhirnya dinyatakan Lulus dan aku sudah daftar untuk wisuda yang akan diselenggarakan Insyallah pada tanggal 6 April 2015 mendatang

Berbicara soal karir, setelah Lulus dan saat semua data-data telah aku dapat dari kampus aku langsung segera mencari pekerjaan. melamar ditempat kerja manapun baik itu lewat email maupun langsung datang ke kantor yang sekiranya masih bisa aku kunjungi, bertanya-tanya kepada semua teman adakah perusahaan yang sedang membuka lowongan. capek? iya. pusing? iya. terlalu banyak hal-hal yang aku cemaskan. "nanti gw kerja dimana ya.." "aduh gak mau banget kalo nanti kantornya jauh dari rumah" dan masih banyak lagi

Bekerja di Bank adalah hal yang tidak pernah terlintas di fikiranku, bahkan mempunyai keinginan saja pun tidak. aku masih ingat jelas, pernah aku berkata "gw kayaknya kalo nanti udah gede terus kerja gw gak akan keterima di Bank deh, menurut lo aja anak selengean kaya gw gini gabisa dah jaim-jaim" ternyata Tuhan punya selera humor, saat ini aku bekerja di salah satu Bank swasta dan ini adalah pekerjaan pertamaku

Semua ini tidak bisa aku miliki tanpa doa dari orang-orang terkasih, bukan jabatan tinggi yang kucari, tetapi rezeki yang halal dan berkah hingga aku dapat menikmatinya bersama orang tersayang. tetapi jika suatu saat nanti aku harus memilih antara keluarga dan karir, jawabannya akan memilih keluarga. karna keluarga adalah segalanya untukku

selamat bekerja, selamat menjalani hari-hari dengan penuh semangat :D

You Might Also Like

0 comments