Tentang Mimpi, Harapan, Khayalan, Angan-Angan & Cita-Cita

February 18, 2017

"Kalo punya mimpi jangan ketinggian dah, gak kesampean gila lu ntar"

"Hahaha mimpi aje lo"

"Udeh udeh stop ah ngayal babunya kaya bakal terwujud aja hahaha"

Ya, itulah kalimat-kalimat yang sering diucap oleh teman-teman dan orang disekitar saya. Saya tidak pernah masalah jika yang mengucap kalimat tersebut adalah memang orang yang dekat dengan saya. Karna saya pun juga mengucapkan kalimat yang sama dengan mereka. karna saya tahu kita semua memang suka bercanda dan mereka tahu betul bagaimana "gila" nya saya jika sedang mencintai sesuatu

Menjalani hidup di dunia ini sebagai manusia pasti kita punya banyak sekali mimpi, harapan, khayalan, angan-angan, dan cita-cita. Tujuannya apa kita punya mimpi? Agar dalam menjalani hidup ini kita menjadi punya "Target" atau ada sesuatu yang akan mau kita kejar, capai dan raih

Setiap manusia mempunyai mimpi yang berbeda-beda. Mungkin diantara kalian ada yang punya mimpi untuk menjadi orang kaya, ada juga yang punya mimpi untuk bisa keliling dunia, apapun itu mimpinya, besar atau kecil, tinggi atau rendah, masuk akal atau diluar akal sehat, mimpi adalah mimpi yang semua orang berhak untuk melakukannya, dan kita sebagai manusia seharusnya dapat menghargai setiap mimpi yang kita semua ingin capai

Yang terkadang menjadi kendala adalah bagaimana dengan tanggapan atau penilaian orang yang katakanlah mereka juga tidak begitu akrab dengan kita, namun seolah-olah seperti tahu betul siapa kita dan dengan mudahnya komentar seperti "dia kalo mimpi yang indah-indah terus ya" Sering juga terlintas diotak saya dan dalam hati berkata "Lah terus kalo gak indah ngapain mimpi ya, namanya juga mimpi pasti kan pengennya yang bagus-bagus. Masa iya kita pengen sesuatu yang jelek" Karna harus saya akui dan sadari, pasti ada saja orang yang suka berkomentar seperti hal tersebut baik itu kepada saya maupun teman-teman dan orang disekitar saya

Bicara soal mimpi, bisa dibilang saya adalah orang yang suka sekali berkhayal. Banyak sekali angan-angan yang ada di otak saya yang terkadang hal itu pula yang suka membuat saya tertawa sendiri jika sedang mengingatnya. Gila memang, yah.. namanya juga mimpi.. Namun jelas hal tersebut tidak membuat saya menjadi gila beneran dan obses harus memiliki semua yang saya impikan

Terlalu klasik dan basi sekali rasanya jika saya sedang membahas mimpi dan bicara tentang "kalau punya mimpi cara wujudinnya dengan usaha dan doa" kalau anak-anak jaman sekarang bilang mah, Nenek-nenek lagi kayang dan orang gila juga tau kali.. Namun disini saya hanya ingin sharing tentang pola pikir bagaimana sebaiknya kita menyikapi pada saat kita sedang bermimpi

Sebagai contoh dan saya rasa semua orang yang punya sosial media saya pasti tahu betul akan hal ini, saya sangat mencintai Hello Kitty. Setiap melihat apapun yang berhubungan dengan Hello Kitty jiwa dan raga saya seperti ingin melayang saja. Mahluk lucu yang berasal dari Jepang itu mempunyai daya tarik tersendiri bagi saya. Saya ingin sekali pergi ke Jepang dan melihat langsung, foto bareng, melakukan hal yang ingin saya lakukan. Jika melihat realita yang ada, mungkin dengan tabungan yang saya punya saya bisa saja sekarang juga pergi kesana dan menemui Hello Kitty. Namun hanya untuk tiket pesawat pulang pergi, untuk tinggal lama disana dan hanya mengandalkan tabungan saya? saya belum bisa, masih butuh waktu beberapa bulan untuk nabung lagi agar bisa stay lama disana. Namun apa saya memaksakan diri untuk pergi ke Jepang dan tidak tahu bagaimana nasib saya disana? Jelas tidak, karna saya tidak mau nantinya akan menyusahkan diri saya sendiri dan saya punya alternatif lain dengan mengoleksi semua barang Hello Kitty, satu persatu saya koleksi, toh juga bahagianya sama kok..

Untuk para fans bola, saya ngefans sekali dengan club Manchester United dan pemain bola asal Jerman yang bernama Lukas Podolski. Bertahun tahun saya sering mimpi jika suatu hari nanti saya ingin bertemu dengannya. Namun dengan jari jemari Tuhan tiba-tiba club bola Arsenal yang pada saat itu Lukas Podolski bergabung dengan club bola tersebut sedang ada pertandingan di GBK dan saya langsung histeris untuk nonton. sangat diluar dugaan saya, Alhamdulillah rezeki..

Karena saya mencintai hal yang berhubungan dengan Beauty, sudah lama juga saya ngefans dengan salah satu Beauty Influencer yang bernama Astrid Satwika, dengan suami dan anaknya Adi Kusumo dan Rania. alasan mengapa saya ngefans sesimpel saya suka melihat Mba Acid cantik, anaknya lucu dan dimata saya mereka adalah keluarga yang harmonis, dan karena saya tahu tidak mungkin segampang itu saya dapat bertemu dengannya, saya follow semua sosial medianya hanya sekedar untuk tahu update terbaru baik itu tentang keluarganya atau ada produk-produk kecantikan yang saya belum tahu. Namun lagi dan lagi dengan jari jemari Tuhan suatu hari Mba Acid datang ke kantor saya untuk photoshoot dan saya langsung menuju ke ruang studio untuk foto bareng, mimpi yang selama ini saya dambakan terwujud, Alhamdulillah rezeki..

Dan masih banyak lagi mimpi yang saya punya, saya ingin ke Mekah, saya ingin ke Disneyland, saya ingin ke Old Trafford, saya ingin ngoleksi semua Lipstick, terlalu banyak jika saya tulis semua mimpi-mimpi saya. Yang saya ingin garis bawahi disini adalah tidak pernah salah jika kita mempunyai mimpi yang besar, yang menurut saya salah adalah jika kita memaksakan diri untuk mewujudkan mimpi tersebut, menghalalkan segala cara, dan tidak punya alternatif lain dalam mencapai keinginan. Jika ada seseorang yang sampai kehilangan akal sehat karena mimpinya belum dan tidak terwujud, saya rasa karena dirinya terlalu obses (obses yang tidak disertai kemampuan) dan pada saat tidak berhasil lantas kecewa dan tidak bisa menerima kenyataan lalu terjadilah hal yang jangan sampai kita seperti itu. Karna mimpi itu indah, mimpi itu membuat saya menjadi semangat dalam menjalani hidup, disaat kita sedang bermimpi disertai usaha dan doa, percayalah.. jari jemari Tuhan dan Semesta akan ikut serta untuk mewujudkannya

"Because you don't always need a logical reason for doing everything in your life. Do it because you want to, because it's fun, because it makes you happy."

Selamat bermimpi. Have a nice day good people :)


WITH LOVE,
Aristya Rizky Badzlina

You Might Also Like

2 comments