Engagement Day #081017

October 12, 2017


    Happy Engagement & Happy Birthday, My Fiance
                                                                     
Sebelum saya memulai, pertama-tama saya ingin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih saya kepada Allah SWT, orang tua, keluarga besar, sahabat dan teman-teman yang telah hadir pada acara lamaran saya pada hari Minggu, 8 Oktober 2017 

Singkat cerita, perjalanan saya mempersiapkan acara lamaran ini hanya berlangsung selama 2 bulan saja, dimulai dari bulan Agustus. Sejujurnya saya sendiri awalnya tidak pernah terfikir untuk konsep lamaran seperti apa, saya cuma ingin memakai kebaya yang cantik di hari lamaran. Ya, hanya itu. Karena fokus saya pada saat itu hanya memikirkan untuk acara pernikahan. Sampai dimana tiba saatnya saya terlintas "oia untuk lamaran mau pake baju apa ya?" Namun, itupun cuma hanya terlintas di benak saya dan saya belum melakukan aksi apapun. Dikarenakan masih banyak urusan yang mesti saya selesaikan

Awalnya karena memang saya adalah tipe orang yang sangat prepare (gak suka yang serba dadakan) saya mulai iseng mencari kebaya ketika saya sedang jalan di Mall atau liat-liat di instagram barangkali ada kebaya yang bagus. Pada saat saya sedang mencari-cari, rata-rata harga kebaya itu sekitar 900ribu - 1.7juta dan modelnya biasa AJA. Jelas saya langsung menggerutu dalam hati "hah gila kali kebaya doang gak ada model jutaan, mending gw bikin sendiri deh ketauan harganya sama tapi modelnya emang yg disuka" Tetapi persoalan disini adalah, saya seumur-umur belum pernah sekalipun menjahit baju sendiri dari 0. Saya selalu takut, nanti pas atau tidak ukurannya, warnanya, modelnya, detail di setiap bajunya, (yes, se detail itu). Karena sudah hopeless melihat baju dengan harga dan model yang menurut saya tidak worth it, saya bergegas untuk melihat-lihat di instagram dan memutuskan untuk membuat kebaya sendiri untuk saya dan keluarga. Di moment ini saya sudah mulai serius untuk fokus mempersiapkan acara lamaran

Saya awalnya kontak dengan sebuah butik yang memang bisa untuk nyewa dan membuat kebaya karena kebetulan lokasinya juga dekat dari rumah saya (maaf untuk kali ini saya tidak bisa menyebutkan namanya). Setelah saya Whatsapp, jujur saja saya merasa tidak direspon dengan baik, balas chat seadanya, saya chat pagi baru dibalas malam, sementara waktu itu sudah pertengahan Agustus yang dimana kalau saya mau buat dari awal, setidaknya sudah dari sebulan sebelumnya. Setelah saya tanya-tanya, ada salah satu teman saya yang memberi opsi tempat lain untuk membuat kebaya. Dan akhirnya saya mencoba untuk kontak kedua kalinya

Pada saat saya lihat instagramnya, Alhamdulillah lokasinya di Bintaro juga! saya langsung "yes deket rumah jadi gak perlu jauh-jauh untuk fitting". Kalian bisa cek di Instagram namanya @kaarabride , tanpa pikir panjang saya langsung Whatsapp yang tertera di Bio Kaara dan Alhamdulillah nya lagi, dibalasnya cepat dan ramah. Langsung feeling "oke disini aja deh". Tetapi rasa cemas pastinya ada karena saya ragu keburu atau tidak ya sudah mepet, nyambi saya mencari-cari model dan warna kebaya yang saya inginkan. Simpel tapi tetap "Classy". Saya memutuskan untuk memilih warna Silver untuk kebaya lamaran saya (karna pacar saya tidak ingin menggunakan warna Pink. well, okay baby! :D)

Meeting hari pertama akhirnya saya bertemu dengan Owner dari @kaarabride , Mutiara Meddyan @mutiarameddyan . Namanya Ara, malam itu saya benar-benar sudah bingung belum ada bayangan persis mau modelnya seperti apa, yang jelas warna Silver, itu juga saya maunya yang terlihat cerah di saya (ribet ya, apalagi saya belum pernah membuat baju, sekalinya buat untuk kebaya di hari special saya. ngebayang gak tuh gimana rasanya) Untungnya Ara sangat membantu sekali dalam membuat konsep kebaya saya ini, jadi dengan ide yang saya punya, dikembangkan lagi "kalau kaya gini gimana ty suka gak?" "aku punya contoh model lain nih" (that's what i need!) Akhirnya saya mendapat jawaban dari semua kebingungan saya

Di lain waktu saatnya membuat untuk Mama, Papa, dan Adik saya (dan seperti biasa dengan model yang sudah disiapkan oleh orang tua dan adik saya, Ara tetap membantu untuk memberikan opsi lain)

Pertemuan dari Meeting pertama hingga fitting sampai final kurang lebih sebanyak 4 kali. Dalam waktu satu bulan saya membuat kebaya untuk saya dan keluarga saya. Saya puas sekali dengan service yang @kaarabride berikan, dan tentunya hasil dari model dan warna kebaya yang sesuai dengan keinginan saya. and yessh, this is it!


My forever love. Thank you so much, @kaarabride

Selain itu saya juga ingin membahas di waktu yang bersamaan saya membuat kebaya, saya juga sedang membuat konsep untuk dekor. kali ini saya bekerjasama dengan @imagivora . Pertemuan saya dengan owner dibalik dekor ini sama persis dengan @kaarabride, bedanya hanya kali ini ada 3 orang, yaitu Aldila Ibrahim (@aldlla), Dwi Rizki F (@drizkif) dan Atria Thya B (@atriathya). Saya sangat bersyukur sekali dipertemukan dengan orang-orang yang baik dan sangat membantu dengan detail untuk persiapan acara lamaran saya. Dengan nuansa warna Silver akhirnya saya dan tim dari @imagivora memutuskan untuk background nya bertemakan garden (yang pastinya saya request harus ada bunga), tujuannya agar pada saat difoto nanti warna bajunya lebih "keluar". and yes, WE DID IT!



Hanya satu kata yang bisa saya katakan, Cantik! Terima kasih banyak untuk @imagivora yang telah mendekor ruangan menjadi lebih manis dan terlihat Homey

Dan yang tidak kalah penting, untuk urusan Makeup dari jauh-jauh hari memang saya sudah niat mau di Makeup oleh teman saya sejak kuliah, (@januarychristymakeup). Saya suka dengan hasil Makeup dari Ojan (@januarychristy) yang super flawless dan dengan hairdo yg lagi-lagi saya request menggunakan bunga oleh (@ans_mua) terima kasih banyak Ojan dan kak Adis! 

  


 A million thanks for your magical hands, @januarychristymakeup & @ans_mua 

Alhamdulillah ya Allah, acara lamaran berjalan dengan lancar. Tiada hentinya saya ucapkan Terima kasih sekali lagi untuk semua vendor yang telah berpartisipasi, membantu proses acara dari 0 sampai selesai


His eyes. And the way he smiles :)
 

 "Yes, i will."

Can't wait for our next journey. Bismillah :)

 
Photo:     @fergysyah
MUA:       @januarychristymakeup
Hairdo:    @ans_mua
Attire:      @kaarabride
Decor:     @imagivora
Venue:     @hotelsantikapremierebintaro




 WITH LOVE,
Aristya Rizky Badzlina

You Might Also Like

0 comments