Melahirkan Dan Nikmatnya Gelombang Cinta

March 13, 2019

Dan hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Perjalanan Alesha sebelum lahir di dunia. Seharusnya HPL di awal Oktober, tepat tanggal 25 September 2018 lagi enak-enak tidur siang aku kebangun ingin ke kamar mandi. Lalu keluar flek coklat seperti kalau kita mau haid hari pertama, disitu aku langsung panik nelfon Mama dan bergegas ke RS. Karena setiap baca di artikel bahwa tanda-tanda akan melahirkan salah satunya keluar flek ini

Sesampainya di RS aku langsung ke ruangan dan ternyata masih pembukaan 1. Suster bilang aku masih boleh pulang dan banyakin jalan-jalan, inget banget saat itu langsung ke Bintaro Xchange Mall muter-muter aja sampe malem haha ini mah kesukaan bumil

Esok harinya flek masih ada, bedanya aku sudah mulai merasakan sakit perut yang timbul hilang tetapi masih bisa aku tahan. Kalau kata orang-orang sih bayinya lagi nyari jalan lahir. Begitu terus seharian sampai akhirnya sekitar jam 11 set 12 malam aku makin ngerasa kok sakitnya makin menjadi-jadi gak bisa aku tahan, udah sampe jejeritan dan jaraknya pun sudah 10 menit sekali. Mau coba posisi tidur segala macem tetep sakit, duduk salah, alhasil aku bangunin Suami bilang gak tahan banget. Mungkin feeling juga malem itu langsung balik ke RS dan pas di cek lagi ternyata sudah pembukaan 3 dan Dokter bilang gw jangan pulang

Disinilah drama dimulai, sakit perut yang gak tau deh gimana ngejelasinnya pokoknya sakit banget. Jam 1, jam 2, jam 3 pagi di cek dan pembukaan semakin naik, karena udah cape banget ngeluarin tenaga setiap gelombang cinta itu datang, awalnya aku pesimis bilang Suami kalo mau sesar aja gak kuat, udah minta maaf ke Mama Papa minta doa semoga persalinannya lancar, dan akhirnya Suster minta aku masuk ke ruang bersalin. Sambil nunggu Dokternya datang, aku diminta untuk terus tidur dan menghadap ke kiri agar setiap kontraksi itu datang aku bisa atur nafas, hal yang bisa dibilang paling aku benci adalah aku dilarang "ngeden" sebelum pembukaan 10. ASTAGA MAU MATI AJA SUMPAH. Ngeliat Suami disebelah udah kunang-kunang, cuma bisa denger bisikan Suami "kamu pasti bisa sayang, i love you" begitu terus diulang-ulang, tiba saatnya ada sesuatu yang maksa untuk keluar, sambil elus-elus punggung gw Suster bilang "ibu jangan ngeden dulu ya karena ini belum pembukaan 10". Spontan karena udah cape dan sakit aku teriak "INI GAK NGEDEN SUSTER INI TURUN SENDIRI" hahahahaha aduh maaf banget ya Sus, dan gak lama abis itu ketuban pun pecah. Benar-benar antara hidup dan mati, untungnya Dokterku datang, setelah 4x ngeden Alhamdulillah tepat di tanggal 27 September 2018 pukul 04:31 persalinan Normal berjalan lancar tanpa ada halangan dan selamat. Sekali lagi aku pribadi ingin banyak berterima kasih kepada Suami yang selalu ada dari awal hamil sampai nemenin persalinan, Orangtua, Keluarga dan semua sahabat-sahabatku terima kasih banyak atas doanya :)

You Might Also Like

0 comments