New Experience, Alhamdulillah! ❤

July 09, 2013

Akhirnya! setelah berbulan-bulan mencari tempat magang, tanggal 1 juli 2013 hari senin tepatnya gw udah resmi mulai masuk untuk magang, dan Alhamdulillah gw bisa diterima magang di PT. InterMatrix Communications yang dipimpin oleh Wimar Witoelar. awalnya gw merasa canggung, takut, udah ngebayangin hal-hal yang "nanti kira-kira di kantor gw disuruh ngapain ya.." dan semacamnya itu karena pada saat interview, Pak Hayat Mansur (HRD dari PT. InterMatrix) bilang kalau disini cuma lagi membutuhkan 2 anak magang, langsung pesimis dong gw dan udah gak terlalu banyak berharap bakal diterima magang disitu, tapi Allah berkehendak lain. gw bisa masuk untuk magang di InterMatrix dan mengalahkan peserta interview lainnya yang dari berbagai macam kampus, Alhamdulillah rezeki gak kemana

Hari pertama, gw dateng ke kantor seperti biasa pagi-pagi (yang seharusnya gw briefing magang dulu) tetapi karena hrd nya lagi ada acara jadi gw langsung bertemu dengan orang-orang kantor untuk kenalan dan diajari sedikit berbagai hal-hal yang harus gw kerjakan. dan di InterMatrix gw mempunyai teman baru yaitu Michana Tyrone (mika) dan Fitri Qur'ani (fitri), Alhamdulillah Allah ngabulin doa gw, jadi H-1 sebelum magang, gw sempet ngetweet "Semoga partner magang buat besok anaknya asik dan gak jaim, terserah mau cewe/cowo, semoga lancar dan selalu diberikan kesehatan ameen O:)"  (you can checked on my twitter @AristyaRizky) dan ternyata bener aja loh mereka berdua sama aja kelakuannya sama gw, seotak, baru kenalan beberapa jam langsung akrab kaya udah kenal yang bertahun-tahun. Alhamdulillah

Dan setiap pagi, hal yang selalu gw lakukan dikantor itu adalah news monitoring, apa itu news monitoring? jadi gw dan semua orang kantor ngumpul di satu meja panjang yang biasanya dipakai buat meeting juga, dan sudah banyak tumpukan koran-koran / majalah untuk kita periksa satu-satu tergantung kebutuhan klien. karena saat ini salah satu klien dari InterMatrix adalah The Body Shop yaitu tentang lingkungan, jadi gw selama ini news monitoring dari semua koran dan majalah dan mencari berita-berita yang berhubungan dengan permintaan klien seperti pelestarian dan pencemaran lingkungan, dll. dan jika kita semua sudah selelsai melakukan news monitoring, biasanya kita langsung mendata semua info-info yang didapat untuk dikirim ke email InterMatrix agar semua bisa mengetahui news monitoring setiap harinya. pertama kali gw ngeliat setumpuk koran banyak banget dimeja dan disuruh baca satu-satu gw langsung ngebatin "what the hell sebanyak ini gw periksa? oh my god gw gasuka baca koraaaan aaaaaaaaa!" hahahahaha but seriously gw gak ngarang, ya menurut lo aje orang yang biasanya gak pernah/jarang bgt nyentuh dan baca koran sama sekali terus tiba-tiba mau gak mau suka gak suka harus ketemu koran setiap hari, untung permintaan kantor jadi yasudah turuti saja (gak tau kenapa gw gak pernah suka baca koran karena gw pusing liat tulisannya yg kecil-kecil, kertasnya butek, kotor pula di tangan, mending majalah deh)

Tapi semakin kesini gw semakin biasa dan mulai bisa menyesuaikan diri di lingkungan kantor, ditambah orangnya asik-asik dan seru, ada juga sih beberapa yang suka genit. yaudahlah ya it's a part of the job, nikmatin aja hehe. yah memang benar kata pepatah "bisa karena terbiasa" dan selain news monitoring hal yang sudah gw lakukan selama magang di InterMatrix yaitu nelfonin redaksi-redaksi untuk konfirmasi wartawan buat sebuah acara seminar atau apapun jenisnya. ada yang super ramah, ada pula yang super jutek, telen mentah-mentah aja deh semuanya pokoknya. dan khusus di hari sabtu tanggal 7 Juli 2013, ceritanya pak Wimar akan mengadakan pertemuan dengan beberapa mahasiswa/i dari universitas amerika untuk membahas tentang Indonesian Current Affairs yang diadakan di The Energy Building, PT. Medco, such an awesome issues for me. dan gw diminta untuk menjadi tim suksesnya ww which is asisten pak wimar dan mencatat inti dari pembahasan beliau (jadi waktu briefing magang gw dikasitau kalau di InterMatrix kita memanggil semua orang dengan inisial namanya masing-masing, katanya untuk tidak membeda-bedakan antara atasan dan bawahan dan anak magang) suka sih gw dengan peraturan ini dan merasa jadi bisa lebih akrab aja walaupun awal-awal canggung bgt lah ya manggil orang yg lebih tua kok gak pake mas/pak hahaha dan disini semua orang memanggil gw bukan Tya, bukan Aristya, bukan Rizky, bukan Badzlina, tapi AR (Aristya Rizky) yang kadang gw suka dibercandain sama orang kantor ARB (Aburizal Bakrie) errrr

Kurang lebih jam set 3 sore, hari sabtu kita sudah sampai di The Energy Building dan langsung mulai acara yang selesai sampai jam 5 sore. disitu gw mulai nyiapin kamera untuk fotoin situasi dan notes kecil untuk mencatat rangkuman dari omongan ww kepada semua audiens, teteep dong notesnya hello kitty walaupun udah pake baju rapi gak ngaruh hahahaha. dan setelah acara selesai gw langsung bergegas pulang untuk merapikan tulisan gw dan di kirim ke ww via email, keesokan harinya pagi-pagi gw dapet email bahwa ww sudah masukin tulisan gw di web nya which is beribu-ribu orang pasti liat dan baca tulisan lo huwaaaah itu rasanya seneeeeeng bgt! hahaha masih gak nyangka, selama ini nulis itu hobi gw, entah kenapa dengan nulis gw ngerasa puas dan lega aja untuk mengekspresikan sesuatu, tetapi kali ini tulisan gw dipampang di sebuah web atau bisa dibilang blogspot seorang politisi terkenal Wimar Witoelar yang tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini and i got it! kebanggaan tersendiri buat gw, thank you so much ww sudah masukin tulisanku, i really appreciate it. by the way kalian bisa lihat dan baca link tulisan gw di:

" http://www.perspektif.net/article/article.php?article_id=1571"

Terakhir, gw cuma mau bilang bahwa gw sangat bersyukur bisa dapet kesempatan untuk magang di PT. InterMatrix Communications dan bertemu orang-orang baru, lingkungan baru yang bisa nerima gw apa adanya, ilmu baru, pengalaman baru, bener-bener ngerasa gak salah milih tempat magang. walaupun rasa jenuh dan bosan kadang suka ada, at least selama magang disini gw jarang banget gabut-gabut yang biasanya dirasain oleh anak magang. biasanya kalo lagi nganggur gw mulai nyicil buat laporan magang sengaja mau prepare dari sekarang. dan satu lagi, ini jauh banget sih dari ekspektasi gw tetapi ternyata dikantor ini tepatnya di meja yang gw dudukin sekarang ini, kalau gw mau ke toilet itu tinggal nengok ke belakang, jalan sedikit dan disebelah kanan persis itu ada dapur dimana gw bisa buat teh atau ngambil apapun sesuka gw (walaupun meja gw sebelahan sama hrd sih, tp gpp deh yg penting deket dapur. tau aja orang kantor gw rakus lol) dan setiap makan siang dikantor ini ada yang masakin loh namanya Mbak Dasih, masakannya enak2 banget, makin betah kan gw hahahaha. most of all intinya gw bersyukur bisa dapetin pengalaman baru disini, memang sih gak semua orang kantor itu ramah, ada juga yg jutek, tp menurut gw itu biasa hehe selalu anggap semuanya pengalaman aja. dan semoga selama tiga bulan magang disini semuanya berjalan lancar dan tidak ada halangan aminn.. once again thank you so much ww, all of my friends, mba dasih, semua orang kantor, semua muanya terima kasih banyak yaaahh :)

You Might Also Like

1 comments