Bebaskan Raganya, Dijaga Fikirannya

July 23, 2013

berbicara soal lelaki memang tiada habisnya, lelaki itu mahluk yang gampang-gampang susah untuk dibaca fikirannya dan maunya apa. dan mereka, entah kenapa gw juga suka bingung adalah mahluk yang pinter banget nyembunyiin perasaan mereka. seolah tidak ada apa-apa, seolah mereka adalah mahluk yang paling kuat, anti galau, padahal aslinya terkadang mereka adalah mahluk yang rapuh dan mungkin bisa jauh lebih rapuh dari perempuan. mungkin karena mereka merasa jiwa mereka harus menjadi seorang lelaki kali ya jadi gak lucu dong kalau mereka memperlihatkan bahwa diri mereka lemah. kalau istilah jaman sekarang mah "bukan cowo banget". tapi ya kembali ke awal tadi, mereka adalah mahluk yang pintar

laki-laki adalah mahluk visual. dan sebagai mahluk visual, lelaki itu tergolong mahluk yang cepat sekali bosenan, selalu dan selalu ingin mencoba sesuatu yang baru, merasa selalu tidak puas dengan apa yang sudah mereka miliki, dasar gak bersyukur! (ceritanya kesel hahahaha) gemes memang kadang rasanya kalau melihat tingkah laku mereka yang seakan-akan semaunya, seenaknya, kalo mereka bilang A yaudah pokoknya maunya A, B ya B, C ya C, D ya D, sampe Z ya Z. dan kita sebagai perempuan yang selalu ada disisinya menemani dia selama ini (katakan lah bisa istri atau yang masih dalam status pacaran kaya gw gini) ya gak bisa berbuat banyak. ngertiin aja, yah namanya juga laki-laki..

menjaga laki-laki? oooo itu termasuk hal yang sebenernya tidak usah terlalu dibawa pusing tapi lumayan rumit juga buat gw. kenapa? karena jujur aja, gw dan kita sebagai perempuan memang kayaknya udah dikodratkan dari sananya punya sifat bawel, cerewet dan sedikit agak rese (ngaku deh ladies hahaha) tapi serius, justru disitu kita sebagai perempuan harus pintar-pintar memanage itu semua agar kita tidak salah langkah dan menjadi lupa diri. kita sebagai perempuan mempunyai sifat kaya tadi sebenarnya semata-mata hanya ingin menunjukan bahwa kita itu peduli kok. dan gw yakin, khususnya buat orang yang masih dalam tahap pacaran kaya gw gini pasti suka insecure sendiri kalau pacar kita udah mulai lagi bosen sama lingkungannya, kaya pengen ngelakuin segala cara agar pokoknya apapun yang terjadi dia gak boleh jauh-jauh dari gw, titik. (egoisnya mulai)

"Ladies, lelaki itu butuh space" memang, terkadang kita sebagai cewe suka terlalu care dalam menghadapi lelaki. yang ujung-ujungnya dan tanpa disadari perlakuan seperti itulah yang justru membuat laki-laki bisa jauh dan risih terhadap kita. mungkin memang kedengerannya basi, dan gw disini gak bermaksud untuk menggurui siapapun, gw hanya sekedar ingin berbagi tulisan dan fikiran gw mengenai lelaki yang menurut gw untuk hubungan pacaran yang sudah gw lewati selama tiga tahun lebih ini pastinya gw sudah banyak punya pengalaman dong, dan semakin kedepan gw semakin harus bisa menjadi sosok cewe yang dewasa, dan kalian juga harus seperti itu jika kalian ingin pasangan kalian makin sayang dengan kalian

oke kembali lagi ke statement tadi ya "Ladies, lelaki itu butuh space" kita gak pernah tau kan hal-hal apa saja yang sedang mereka lakukan, fikirkan, atau mungkin mereka lagi sibuk dan ribet ngurusin suatu hal. bisa urusan kerjaan, tugas kuliah, atau apapun hal-hal yang kita tidak tau. karena pada dasarnya lelaki itu adalah mahluk yang tertutup dan mereka selalu berfikir tidak semua hal kita harus tau, dan satu hal yang sudah gw pelajari bahwa kita sebagai perempuan jangan pernah memaksa mereka untuk bercerita, jika urusan mereka semuanya sudah selesai, percaya deh pasti mereka akan cerita kok apa-apa saja yang sudah dan habis mereka lakukan dan rencana apa yang akan mereka ingin lakukan nantinya (pengalaman hehehe :p ) 

dan terkadang ada saatnya ketika mereka lagi pusing mikirin sesuatu lalu mereka menjadi stuck dan ingin refreshing melakukan apapun yang mereka suka. nyebelin ya? oh jelas. tapi ya apa boleh buat, itulah lelaki. mahluk yang harus kita bebasin kemanapun mereka mau agar tidak melakukan hal-hal yang malah lebih menyimpang dan negatif. menjaga laki-laki memang harus begitu, bebaskan raganya, tapi dijaga fikirannya. semakin kita paksa mereka untuk melakukan apa yang kita mau, semakin mereka malah tidak melakukan dan justru melakukan hal-hal yang kita tidak suka. gak mau kan kaya gitu? jadi biarkan saja mereka melakukan apapun yang mereka suka asalkan selama hal itu positif. percayalah ladies, ketika mereka sudah puas melakukan hal baru yang mereka suka, mereka akan kembali lagi kepada anda dan dengan begitu hubungan anda akan terus terjaga (karena mau kemana lagi? kan satu-satunya wanita yang mereka cintai itu anda, jadi jangan paksa mereka untuk melakukan hal yang kita mau) dan menurut gw, komitmen, toleransi, saling percaya dan saling menghargai adalah termasuk hal yang penting dalam suatu hubungan

jadi begitulah caranya agar lelaki akan terus betah bersama kita, dengan cara bebaskan raganya, tapi dijaga fikirannya :)

You Might Also Like

0 comments