My Pre-Wedding Beauty Routine

January 21, 2018

Menjelang hari Pernikahan tentunya kita sebagai calon pengantin sudah terlalu sibuk untuk mengatur semua kebutuhan sampai hari H. Saya sendiri sebetulnya justru tidak terlalu (lebih tepatnya tidak sempat) untuk melakukan Treatment ke klinik kecantikan dan melakukan perawatan. Pernah sih tapi hanya beberapa kali saja karena terlalu banyak jadwal saya untuk bertemu dengan beberapa Vendor. Namun, tentunya merawat kulit sudah pasti tidak akan saya lewatkan. Beberapa cara sederhana ini yang saya lakukan untuk merawat kulit saya sampai menjelang hari H:

1. Double Cleansing

    Untuk yang satu ini pasti akan saya lakukan ya. Karena setiap hari saya pakai Sunscreen tentunya tetap perlu untuk melakukan double cleansing 

*Produk yang saya gunakan: Biore Makeup Remover Cleansing Oil, Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD

2. Exfoliating 2x Seminggu

    Setelah mencuci wajah, setiap 2x dalam seminggu saya biasanya menggunakan Scrub untuk menghilangkan sisa sisa kotoran dan sel kulit mati yang ada di kulit

*Produk yang saya gunakan: The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Exfoliator

3. Menggunakan Masker 

    Saya tergolong agak berlebihan dalam penggunaan Masker selama perawatan menjelang Pernikahan. Rasanya hampir setiap hari saya menggunakan Sheet Mask dan pada saat weekend saya menggunakan masker yang dibilas pakai air hangat. Hal ini saya sengaja lakukan karena saya ingin pada saat hari H kulit saya terlihat cerah dan bersih. Karena saya tidak sempat untuk rutin ke Klinik kecantikan untuk melakukan beberapa Treatment

*Produk yang saya gunakan: Innisfree It's Real Squeeze Mask, The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask, SK-II Facial Treatment Mask

4. Minum Air Putih & Makan Buah Sayur

   Terdengar klasik, tetapi benar adanya. Setiap hari saya pasti harus minum Jus dan makan sayur. Dan saya memang terbiasa banyak minum air putih, hal ini dilakukan agar kulit tidak dehidrasi dari luar maupun dari dalam

Dan yang tidak boleh terlupakan adalah waktu tidur yang cukup. Calon pengantin wajib hukumnya bagi saya untuk mengatur waktu istirahat. Karena menurut saya serajin apapun perawatan yang kalian gunakan, kalau kurang tidur badan tidak akan terlihat segar. Dan wajah yang lelah itu mau ditutupin Makeup sebanyak apapun pasti tetap akan terlihat lelah. Jadi jangan sepelekan kurang tidur ya para calon pengantin :)



WITH LOVE,

Aristya Rizky Badzlina

You Might Also Like

0 comments