Setelah Menikah Harus Menggunakan Cincin?

June 21, 2018

Membahas tentang cincin nikah, saya jadi teringat beberapa minggu setelah saya menikah ada seorang teman saya random Whatsapp dan bertanya "Eh ty, lo udah nikah gini cincin lo pake terus gak?"sejujurnya setelah itu saya sempat berfikir dalam hati "harus dipake terus apa nggak ya ini?" dan disaat teman saya bertanya hal tersebut, saya memang sedang tidak menggunakan cincin nikah. Cincin nikah saya dan suami sengaja sudah saya siapkan tempat dimana kita bisa ambil cincin kita, jadi gak kita asal taro di sembarang tempat

Saya dan Suami tipe yang cuek-cuek santai tapi peduli sebetulnya, cuma memang menggunakan cincin nikah setiap saat tidak menjadi prioritas utama saya, karena saya takut kalau seketika saya lupa terakhir meletakkan dimana, atau jatuh ke jalanan mungkin, banyak hal yang membuat saya khawatir dan memilih untuk "santai saja"

Begitupun juga Suami, setelah menikah ia dan saya juga tetap menjalani hari seperti biasa, berangkat ke kantor pun Suami (setau saya ya) tidak pernah atau jarang menggunakan cincin nikah, walaupun terkadang hanya di acara-acara tertentu beliau suka minta kepada saya untuk kita pakai Cincin. Tetapi balik lagi, tidak setiap saat kita menggunakannya

Jadi kalau saya ditanya secara personal perlu atau tidak menggunakan cincin setelah menikah? saya bisa menjawab bahwa menurut saya komitmen adalah di hati, bukan dengan cincin yang terus menerus kita gunakan. Bagi orang-orang yang memang nyaman menggunakan cincin setiap hari pun tidak masalah, karena tiap orang pasti berbeda, ada yang suka dan harus dipakai, ada yang dipakainya untuk acara tertentu saja, ada yang sesimpel karena suka pakai cincin aja jadi pasti dipakai terus

Selebihnya terserah kalian, senyamannya kalian saja

Dan yang terpenting, Komitmen nya yang harus selalu dijaga yah :)



WITH LOVE,

Aristya Rizky Badzlina

You Might Also Like

0 comments