This is the real life

September 25, 2009

membahas tentang hidup? well bagi gw ini sangat rumit, dan hidup itu gak seperti apa yang kita damba2kan. gak semuanya yang lo impikan bakal terwujud. karna banyak orang yang bilang terkadang kenyataan itu pahit, tapi kalau memang benar mau gimana lagi? kita harus ikhlas menghadapi ini semua, menghadapi kenyataan hidup, belajar ikhlas ketika kita kehilangan sesuatu, belajar sabar ketika sedang mendapat masalah, dan pastinya harus ingat tuhan dan jangan putus asa. banyak orang yang bertanya "kenapa hidup gw begini? kenapa hidup gw begitu? kenapa dia harus pergi? kenapa? kenapa? kenapa?" selalu kenapa setiap orang protes tentang hidupnya masing-masing, tapi percayalah, sabar itu pahit tapi buahnya manis. dan gw percaya kata-kata itu, karna sabar adalah kuncinya, bukan berarti sabar terus lo gak ngelakuin apa2 tinggal diem aja, itu juga salah, sabar disini lo melatih emosilo dan bersikap dewasa dan tau bagaimana bersikap yang baik dan benar, hidup kita semua sudah diatur sama yang diatas, jadi untuk apa resah? untuk apa bimbang? putus asa? sampai banyak orang yang bunuh diri hanya karena tidak bisa menerima kenyataan hidupnya, toh semua manusia bakal meninggal kan? kita sebagai manusia jgn pernah sombong, takabur, merasa paling hebat, merasa paling "ini loh gw", dan selalu kepedean, karena itu sangat hina sekali dimata gw dan mungkin semua orang. kita hidup cuma sekali untuk apa berbuat sombong? semua yang bernyawa pasti akan kembali kepada sang penciptanya, dalam hidup ini kita sebaiknya harus sering memberi daripada meminta, agar kita selalu dilindungi tuhan, mendapat pahala dan semoga hidup kita bakal tenang. sejujurnya gw paling benci banget sama orang yang sombong, yang selalu merasa semua itu miliknya. karena dimata Allah lo tuh gak ada apa2nya, cuma manusia yang kalau dikasi masalah sedikit bisanya hanya nangis, nangis, dan nangis. jadi apa yang harus disombongkan? jadi gw harap semoga kita semua diberi jalan yang lurus oleh tuhan agar hidup kita selalu berada dijalan yang benar, dan 1 hal lagi janganlah menjadi orang yang takabur/sombong. masih banyak orang yang lebih susah drpd kita, kita harus selalu bersyukur apa yang sudah kita dapat sekarang ini, dengan bersyukur pasti kita akan tenang dalam menjalani hidup ini :)

You Might Also Like

0 comments