what's the meaning of maturity?

December 17, 2009

sekarang umur gw 16 tahun dan nanti bulan maret tanggal 27 umur gw 17 tahun, itu tandanya gw mulai harus menerima bahwa gw bukan anak kecil lagi, melainkan anak remaja yg sudah dewasa..dari setiap masalah yang gw alami, gw selalu memperhatikan dimana titik lemah dari masalah tersebut dan gw selalu berfikir bagaimana cara mengatasinya agar semuanya adil/tidak merugikan satu pihak. semua orang jelas pasti senang ketika seseorang berkata "waduh lo dewasa banget ya anaknya" . karena gw rasa itu adalah suatu pujian yg sangat besar artinya, disini gw cuma mau sharing aja, apakah seseorang yang cengeng itu bisa kita bilang dia tidak dewasa? tidak juga, karena nangis adalah suatu tanda bahwa kita masih punya perasaan, tetapi jika nangisnya terlalu berlebihan juga tidak bagus, melainkan dengan orang yang lebih memilih diam,pura-pura tidak tahu atau cuek. karena apa? biasanya seseorang itu lebih dinilai dewasa ketika dia lebih memilih untuk diam/mengalah, mengalah bukan berarti kalah kok. tapi disini gw tegasin bahwa ketika kita sabar mengahadapi seseorang, itu bukan berarti lo harus nahan semua perasaanlo, jika seseorang itu sudah keterlaluan ada waktunya kok lo berontak marah-marah ngamuk2, dewasa itu adalah sifat, manusia mempunyai sifat, kembali lagi disini..manusia mempunyai sifat juga tidak hanya dewasa, melainkan rasa marah, benci, dan lain-lain. tetapi selain sifat, manusia juga diberi akal fikiran, yg tujuannya disini agar kita tidak mendominasi dari sifat2 yg jelek tersebut, jadi intinya dewasa itu hanyalah sebuah pujian,labelling, atau sebutan, yang penting disini kita harus selalu berbuat baik sama semua orang dan saling mengerti, itu intinya :)

You Might Also Like

0 comments