Human behavior

October 19, 2009

semakin gw beranjak dewasa, gw semakin mengerti apa itu artinya hidup, untuk apa gw hidup, dan apa yg gw harus lakukan dalam hidup ini? di dalam hidup pasti kita sebagai manusia pernah ngalamin suatu masalah entah itu ringan/berat, dan kita sebagai mahluk tuhan yang diberi akal, pikiran, hati seharusnya bisa berfikir untuk mengatasi suatu masalah. gw sering berfikir, "kenapa ya orang yang gw rasa sudah tua umurnya malah seperti layaknya seorang anak kecil?" dan gw pun kadang merasa apa gw yang ketuaan? karena umur gw 17 tahun aja belum, masih 16 tahun dan gw sering banget bermasalah dengan orang yang berumur 17 tahun keatas (yg gw rasa untuk umur 17 tahun pasti orang sudah menganggap dewasa bukan?) setiap manusia pasti punya sifat munafik, manusia itu gak bisa lari dari sifat kemunafikannya, dan banyak banget manusia yang mungkin mereka sudah merasa dirinya dewasa, dengan cara apa? dengan cara mereka menunjukkan rasa solidaritas, mereka selalu memberi saran yang terbaik bagi yang lebih muda darinya, padahal sebenernya itu hanya kaum flase, cuma sekedar biar mereka bisa dibilang "wah dia dewasa banget ya....." okee gw mengerti sekarang kenapa banyak orang yang melakukan hal itu, dan sejujurnya gw paling paling gak suka sama orang yang gw tau dia gak suka sama gw, tapi masih aja ngedeketin gw dan ngajak gw ngomong dengan hal yg gak penting gw rasa. kalo gw boleh kasih saran, tolong dong kalian semua yang sudah pada berumur 17tahun keatas, bisa gak kalo ada masalah itu hadapin dengan tegas, berani, jangan pernah anggap sepele suatu masalah sekecil apapun, apa kalian gak merasa malu apa sama gw yang masih berumur 16 tahun? halooo 16 tahun itu masih kecil ya tapi kenapa gw bisa berfikir sejauh itu ya? bukannya itu seharusnya kalian yang berfikir dan menjelaskan kepada kita yg masih muda agar bisa menjadi orang yang dewasa? gw selalu punya prinsip kalo gw mau liat seseorang itu dewasa/tidak, gw gak pernah melihat dari segi umur mau 20 tahun kek, 50 tahun kek, udah mati kek, gw gak peduli, yang bisa gw tangkap dari seseorang itu dewasa/tidak itu dari bagaimana cara mereka menyikapi suatu masalah, dari situ kita bisa melihat karakter masing-masing orang, tingkat kesabaran mereka, dan cara berfikir mereka, baru kita bisa menilai apakah dia dewasa/tidak. menjadi dewasa tidak mudah, tetapi belagak seperti layaknya seorang dewasa itu paling gampang, kalian cuma butuh modal pintar ngomong dan sok polos itu sudah berhasil membuat orang lain fokus sama kalian, disinilah ujian kehidupan, kita harus pintar-pintar menjaga sikap, menghargai sesama, dan jangan munafik, karena kita semua bakal meninggal nantinya, jadi untuk apa kalian hidup di dunia ini hanya untuk membuat suatu masalah yg gak penting. please don't act like a fairytale, be yourself and you can be mature person, good luck :)

You Might Also Like

7 comments