Takut Mengenal Cinta

June 16, 2009

"Aku ingin tahu apakah itu cinta? mengapa ia bisa terjadi? bagaimana caranya agar aku bisa melindungi diri darinya? karena aku melihat ia begitu rumit. Aku sungguh tidak bisa memahaminya ataupun mengenalnya. mengapa ia datang dalam bentuk seperti itu? bagaimana caranya agar aku tidak termasuk ke dalam kelompok gadis yang terjebak dalam cinta dan penderitaan? karena aku sering melihat orang-orang yang ada disekitarku menderita karena cinta. Aku tidak ingin mengalami kegagalan cinta...."

Cinta adalah buah dari perasaan saling memahami, menyayangi, menerima, dan saling mengagumi antara kedua belah pihak. Karena, merupakan hal yang wajar jika dua orang yang berlawanan jenis tertarik satu sama lain. Kamu bisa melindungi diri kamu dari cinta buta yang menyebabkan siksaan dan penderitaan. dengan cara menjauhkan diri dari kesalahan yang sering dilakukan kebanyakan orang, yaitu mencari cinta untuk membuktikan bahwa dirinya telah dewasa. ada juga wanita yang begitu memperhatikan feminitas yang dimilikinya.

Ketika soerang wanita memiliki pemikiran semacam itu maka kamu akan jatuh kedalam perangkap lelaki yang memberikan sedikit perhatian, rayuan, dan kata-kata cinta yang memabukkan. baik tentang kecantikannya, kepandaiannya, atau hal lain. sebagai imbalannya, kamu akan memberikan kepada lelaki tersebut ruang yang begitu besar dalam hidupnya.pada akhirnya kamu terbiasa dengan hal itu dan menganggap lelaki tersebut sebagai orang terpenting dalam hidupnya sehingga hal itu akan membuatnya menutup telinga dari semua orang yang hendak menunjukan kekurangan yang dimiliki dari lelaki tersebut.

Juga bisa saja memutuskan hubungan dengan teman terdekatnya, atau menuduhnya iri kepadanya karena dia tidak bisa mendapatkan lelaki tersebut. dengan kata lain, kamu akan membuang sendiri akal dan kebebasan kehendak yang dimilikinya. jika hal itu telah terjadi maka akan terbuka peluang bagi seorang lelaki untuk memanfaatkannya, menuntut hal-hal yang dikehendakinya, dan mendesak sang wanita untuk mengalah dengan alasan untuk membuktikan cintanya atau membuktikan bahwa kamu adalah wanita yang benar-benar sempurna sehingga kamu tidak perlu lagi mencari apa yang dikehendakinya dari wanita lain.

Untuk menghindari hal itu, seorang wanita hendaknya tidak usah mencari cinta, mampu mengandalikan diri, dan lebih mencintai dirinya sendiri daripada oranglain. dengan begitu kamu akan mampu melindungi dirimu dari apa yang kamu ketahui selama ini, bahwa lelaki tidak akan pernah merasa puas dengan kekasihnya. kamu hendaknya juga tau bahwa lelaki yang mencari hiburan dengan mengatas-namakan cinta begitu banyak.

You Might Also Like

2 comments